HIMTI Togetherness and Top Performances

HTTP 2016

HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performances) adalah salah satu acara terbesar yang diselenggarakan HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) di tahun 2016 ini. Acara kebersamaan ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru School of Computer Science 2020 yang hanya diselenggarakan sekali saja.

Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 September 2016 yang berlokasi di gedung BPPT II, di daerah Jakarta Pusat. Acara ini berlangsung dari jam 9:00 – 18:00 WIB, dan disediakan transportasi dari kampus BINUS masing-masing.

Kegiatan yang dilakukan disana sangat menarik, menambah pengalaman, serta inspiratif. Bagi saya sendiri, saya tidak bisa merasakan menonton film ‘Zootopia’ seperti yang lainnya, karena saya dan 5 teman lainnya mempersiapkan diri untuk tampil. Tepat pukul 9:00, band kami Peanut Butter tampil membawakan 2 lagu. Cukup menyenangkan bisa mengisi acara, walau kami sendiri merasa ada banyak hal yang perlu ditingkatkan. Kemudian setelah itu, kata sambutan diberitakan oleh beberapa pihak yang berwenang seperti bapak Andreas Chang, selaku wakil rektor, ketua HIMTI, beberapa pengurus, serta yang lainnya. Jarum hampir menunjukan ke angka 12, acara penutup sebelum dimulainya makan siang adalah dengan bermain games menyambung kata yang diselenggarakan oleh para MC. Hingga keluar pemenang dari games tersebut dan kami dipersilakan untuk makan siang dan diberikan makanan dan minuman.

Tak hanya kata sambutan dan games, kini diselingi dengan Talk Show memanggilkan narasumber yang pastinya berprestasi. Mereka adalah orang-orang pintar yang tentu saja Binusian, dan telah banyak mencetak produk inovatif, seperti aplikasi untuk mengenal kepribadian seseorang, dan pembuatan robot BiMax. Kisah perjuangan yang mereka ceritakan juga sangat inspiratif dan membangun. Setelah itu untuk menghindari kejenuhan, kita diberikan games lagi, yaitu melempar bola ke dalam wadah. Kemudian ada penampilan sebuah drama menarik menceritakan kisah hidup mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon aktivis HIMTI. Yang ditekankan disana sebenarnya itu adalah masalah teamwork, tapi dari isi konten dapat kita lihat bahwa untuk menjadi seorang aktivis, kita perlu yang mengikuti sesi kampus, HILET (HIMTI Leadership Training), serta berpartisipasi aktif di HEXION (HIMTI Expo and Competition).

Dan sebagai acara penutup, setelah dilangsungkan break lagi, kita dihiburkan dengan dance dari Revolution, penampilan band Vibing High, serta penutupan oleh DJ Angello.

Acara HTTP ini sangat menarik dan berkesan, kalian tidak akan menyesal mengikuti ini, karena selain semua penampilan dari berbagai performer, kita juga diberikan banyak merchandise seperti: Goodie Bag, HIMTI Kit, Doorprize, E-certificate, T-shirt, HIMTI Exclusive Pin, Pengenalan Bahasa C, serta teman-teman baru, bahkan pasangan (?) Menurut saya semuanya sudah sangat baik, keep up the good work HIMTI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *